Bisnis ritel mengalami perkembangan cukup pesat pada beberapa tahun terakhir ini dengan berbagai macam bentuk dan jenisnya Bentuk usaha ritel yang paling mengalami perkembangan cukup pesat adalah minimarket dan jumlah terbanyak minimarket di pegang oleh indomaret dengan jumlah 14200 gerai seiring bertambahnya minimarket banyak juga jumlah keluhan dan kasus kecurangan di indomaret namun ini tidak mengakibatkan jumlah pendapatan indomaret menurun. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisis dan membahas pengaruh Kualitas Layanan dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret (studi kasus pada konsumen Indomaret Surabaya Selatan).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah non-probability sampling dengan metode judgemental sampling. Sampel yan digunakan sebanyak 210 orang. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya Selatan dengan usia mulai dari 17 tahun. Skala pengukuran menggunakan skala likert. Alat ukur yang digunakan adalah angket. Analisis data menggunakan model persamaan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan dan Citra Merek memiliki pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Surabaya Selatan
Kata Kunci : Kualitas layanan, citra merek dan keputusan pembelian.
Retail business experienced rapid development in the last few years with various forms and types. The form of retail business that experienced the most rapid development was minimarkets and the largest number of minimarkets held by Indomaret with 14200 outlets along with the increasing number of minimarkets as well as complaints and fraud cases in indomaret but this does not effect Indomaret's income declining. The purpose of this study is to analyze and discuss the influence of Service Quality and Brand Image on Purchase Decisions in Indomaret (case study on Indomaret consumers in South Surabaya).
The sampling technique used is non-probability sampling with judgmental sampling method. The sample used is 210 people. Respondents in this study were people in South Surabaya with ages ranging from 17 years. The measurement scale uses a Likert scale. The measurement tool used is a questionnaire. Data analysis using multiple linear regression equation models.
The results of the study show that the positive influence of service quality and brand image on purchasing decisions in Indomaret, South Surabaya
Keywords: Service quality, brand image and purchasing decision.