Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh determinan kepuasan pelanggan KPR di BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 40 responden yang berasal dari nasabah BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya Dharmawangsa dan menggunakan teknik probability sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel determinan berpengaruh terhadap variabel kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji parsial menunjukkan variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan sedangkan variabel kualitas produk, emosional, dan biaya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan.
This study aims to examine the influence of determinant of KPR customer satisfaction in BNI Syariah Surabaya Branch Office Dharmawangsa. This research was conducted with a descriptive quantitative approach. The number of samples used in this study amounted to 40 respondents from BNI Syariah Surabaya Branch Office Dharmawangsa customers and using probability sampling techniques. This study uses a multiple linear regression analysis tool. The results of this study indicate that determinant variables affect the variable customer satisfaction. Based on the partial test, the service quality and price variables have a significant effect on customer satisfaction variables while the product quality, emotional, and cost variables do not significantly influence the customer satisfaction variable.