Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas lembar
kegiatan peserta didik berbasis Guided
Inquiry strategi Reading Infusion .
Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4-D (Define, Design, Develop, Disseminate ), tetapi penelitian ini
dibatasi hanya sampai di tahap Develop .
Pengumpulan data penelitian menggunakan angket untuk mengetahui validitas
lembar kerja peserta didik. LKPD yang divalidasi yaitu LKPD 1, LKPD 2, dan LKPD
3. Hasil penelitian menunjukkan analisis nilai validitas pada aspek syarat
Dikdaktik sebesar 85,27% , 87,08%, dan 88,20%, aspek syarat konstruktif sebesar
89,27%, 87,79%, dan 88, 16% serta pada syarat teknis sebesar 85,00%, 88,33%,
dan 87,22 %. Simpulan dari penelitian ini adalah LKPD berbasis Guided Inquiry strategi Reading Infusion pada sub materi tekanan
zat cair untuk meningkatkan literasi sains siswa dinyatakan layak dan valid.
Kata Kunci: Validitas , Guided
Inquiry , Reading Infusion ,
Literasi Sains , LKPD