Pengaruh Gaya Hidup Berbelanja Dan Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif Avoskin di Shopee
The Effect of Shopping Lifestyle and Sales Promotion to Impulse Buying Avoskin in Shopee
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan terhadap perilaku pembelian impulsif Avoskin di Shopee. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel penelitian yang diteliti yaitu 100 responden sampel dengan pengambilan sample yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden termasuk konsumen yang pernah melakukan pembelian impulsif produk Avoskin di Shopee dan mengikuti akun instagram Avoskin. Instrumen yang dgunakan yaitu kuesioner yang disebarkan secara online dengan pengukuran data menggunakan skala Likert. Penelitian ini menggunakan populasi dari konsumen yang telah mengikuti akun instagram resmi Avoskinbeauty. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menjelaskan variabel gaya hidup berbelanja berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap pembelian impulsif Avoskin di Shopee. Variabel promosi penjualan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap pembelian impulsif Avoskin di Shopee. Secara simultan, variabel gaya hidup berbelanja dan promosi penjualan berpengaruh signifikan dan positif terhadap pembelian impulsif Avoskin di Shopee.
The purpose of the research is the effect of shopping lifestyle and sales promotion to impulse buying Avoskin in Shopee. This type of research is quantitative. Total sample of this research is 100 respondents with the sampling methods is non probability sampling with purposive sampling technique. The respondents include consumer have made impulsive buying of Avoskin in Shopee and have followed the Avoskin instagram account. The instrument of this research is questionnaire online distributed with a Likert scale measurement data. This research use population from all of consumer who followed account instagram Avoskinbeauty. The analysis technique used is multiple linier regression analysis. The result of this research indicate that variable shopping lifestyle effect significant and positive to impulse buying Avoskin in Shopee. Variable sales promotion effect significant and positive to impulse buying Avoskin in Shopee. Simultanly, variable shopping lifestyle and sales promotion effect significant and positive to impulse buying Avoskin in Shopee.