Pada setiap naskah cerita akan selalu ada Hero’s journey. Menurut Vogler, semua karakter dapat memerankan ‘hero’ di dalam jalan ceritanya masing-masing. Oleh karena itu, studi ini dilakukan untuk menganalisis teori Hero’s Journey yang disampaikan oleh Christopher Vogler di dalam film The Karate Kid. Teori Hero’s Journey diaplikasikan untuk menganalisis representasi hero pada karakter utama, Dre. Studi ini menggunakan pendekatan kritis pada dampak litas budaya yang dialami oleh Dre dengan menggunakan teori dimensi nilai budaya yang dikemukakan Hofstede. Pendekatan tersebut diharapkan untuk dapat membedakan perbedaan yang signifikan antara budaya asli Dre yaitu Amerika dan sebagai budaya barunya, Cina. Hasilnya, studi ini menghasilkan dua belas tahap Hero’s Journey begitu pula tantangan terhadap pertumbuhan dirinya sendiri. Selain itu, dimensi nilai budaya berperan penting dalam perjalanan menggapai tujuan Dre.
Hero's journey exists in every story. According to Vogler, every character could be a hero in their own journey. Thus, this study is to analyze the Hero's journey in The Karate Kid movie. Instead of using Campbell's, this study uses Vogler's stages to reveal the heroic representation of Dre -the main character from the movie. The study also employs a critical approach on Dre's cross-cultural experience by using Hofstede's cultural values dimension theory to identify the discrepancy between his native and Chinese (his new) culture. The result of this study contains twelve stages of Hero's Journey proposed by Vogler as well as Dre's challenge on his personal growth. Moreover, cultural values dimension took major part on supporting his journey to achieve his goals.