PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SENTRA WISATA KULINER WIYUNG
THE INFLUENCE OF DIGITAL MARKETING AND PRICE ON THE BUYING INTEREST OF WIYUNG CULINARY TOURISM CENTER
Digital marketing yaitu aktivitas pemasaran yang sekarang tengah berkembang serta mempunyai potensi memperoleh konsumen dengan cara online memanfaatkan media internet. Di sisi lain harga yaitu sejumlah uang yang dikeluarkan dalam pertukaran guna memperoleh produk ataupun jasa yang selaras dengan harapan. Dari perolehan penelitian terdahulu diketahui bahwasanya digital markting dan harga mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli. Maka dari itu maksud dari penelitian ini guna melihat pengaruh digital marketing serta harga terhadap minat beli Sentra Wisata Kuliner Wiyung. Penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan memanfaatkan teknik simple random sampling , yakni dengan menganalisis pengaruh digital marketing (X1) dan harga (X2) terhadap minat beli (Y) sentra wisata kuliner Wiyung, dengan jumlah subjek merupakan 100 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini memanfaatkan observasi, wawancara, serta angket. Perolehan Pengujian t mengatakan bahwasanya digital marketing mempunyai pengaruh terhadap minat beli sentra wisata kuliner Wiyung, harga mempunyai pengaruh terhadap minat beli Sentra Wisata Kuliner Wiyung.
Keywords: Digital Marketing, Harga, Minat Beli
Digital marketing is a marketing activity that is now developing and has the potential to get customers by online utilizing internet media. While the price is the amount of money spent in exchange for a product or service that is in line with expectations. From the results of previous research, it is known that digital markting and price have a positive effect on buying interest. So the purpose of this study is to determine the effect of digital marketing and price on buying interest in the Wiyung Culinary Tourism Center. This research is quantitative research by utilizing simple random sampling techniques, namely by analyzing the effect of digital marketing (X1) and price (X2) on buying interest (Y) in the Wiyung culinary tourism center, with the number of subjects being 100 people. Data collection techniques in this study utilized observation, interviews, and questionnaires. The t test results state that digital marketing has an influence on buying interest in the Wiyung culinary tourism center, price has an effect on buying interest in the Wiyung Culinary Tourism Center.
Keywords: Digital Marketing, Price, Purchase Intention