Perkembangan industri smartphone di Indonesia sangatlah pesat. Smartphone Asus merupakan merek yang sudah dikenal oleh konsumen Indonesia, dengan citra merek yang bagus dan inovasi produk smartphone Asus berharap untuk menjadi merek nomer satu di Indonesia, Namun pada kenyataanya Top Brand Index dan marketshare smartphone Asus mengalami penurunan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dan menggunakan teknik non probability sampling. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgmental sampling dengan jumlah 110 Responden. Teknik pengambilan data menggunakan angket yang disebar pada pembeli smartphone Asus di Plaza Marina dan WTC Surabaya. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan spss 18.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Citra Merek, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian.
The development of the smartphone industry in Indonesia is very rapid. Asus smartphone is a brand that is already well known by Indonesian consumers, with a good brand image and smartphone product innovation. Asus hopes to become the number one brand in Indonesia, but in fact the Asus Top Brand Index and marketshare smartphone has decreased.
This research is quantitative research. And using non probability sampling techniques. The sampling technique used was judgmental sampling with a number of 110 respondents. The data collection technique uses questionnaires distributed to buyers Asus smartphone in Plaza Marina and WTC Surabaya. The measurement scale in this study used a Likert scale. The statistical analysis used is multiple linear regression analysis with SPSS 18.
The results of this study indicate that brand image and product innovation have a significant effect on purchasing decisions.
Keywords: Brand Image, Product Innovation, Purchase Decision.