Digital Library
Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya
Home
Login
Hub. Kami
Statistik
Tipe Dokumen
- Pilih -
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
- Pilih -
Fak. Ilmu Pendidikan
Fak. Bahasa & Seni
Fak. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fak. Ilmu Sosial & Hukum
Fak. Teknik
Fak. Ekonomi
Pasca Sarjana
Fak. Vokasi
Fak. Ekonomi
Fak. Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Judul
Penulis
Search
Advanced Search
Jenis Dokumen
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
Ilmu Pendidikan
Bahasa & Seni
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Ilmu Sosial & Politik
Hukum
Psikologi
Teknik
Ekonomika dan Bisnis
Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Vokasi
Pascasarjana
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI INTERAKTIF LEGENDA NUSANTARA"TERBENTUKNYA PULAU MADURA"
Kode Dokumen
:
0020/FBS-TA-GRAF/2019
Penulis Utama
:
Tri Yudha Ramadhani
NIM Penulis Utama
:
16020163009
Tahun
:
2019
Judul ID
:
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI INTERAKTIF LEGENDA NUSANTARA"TERBENTUKNYA PULAU MADURA"
Judul EN
:
DESIGN OF THE LEGEND INTERACTIVE ILLUSTRATION BOOK"THE FORMATION OF MADURA ISLAND"
Sumber
:
UNESA - Fakultas Bahasa dan Seni - Jurusan D3 Desain Grafis - 16020163009 - 2019
Jenis Dokumen
:
Tugas Akhir D3
Abstrak ID
:
Nama : Tri Yudha Ramadhani
NIM : 16020163009
Program Studi : D-3 Desain Grafis
Jurusan : Desain
Fakultas : Bahasa dan Seni
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing :
Nova Kristiana, S.Sn.,M.Sn.
Teknologi pada era digital semakin berkembang, terutama pada gerakan aksi melakui konten multimedia, salah satunya Ilustrasi. Ilustrasi dianggap efektif untuk menimbulkan partisipasi serta eksplorasi bagi
masyarakat
. Dengan teknologi komputer yang semakin canggih, Illustrasi telah menjadi salah satu
visual digital
untuk menyampaikan pesan
yang baik masyarakat
. Tujuan perancangan ini untuk memberikan edukasi terhadap anak agar tidak melupakan legenda yang memiliki nilai moral. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk perancangan ini adalah analisi SWOT, dengan analisis ini dapat membantu untuk melihat peluang yang ada dan mengatasi ancaman yang ada, Hasil karya pada perancangan ini berupa 2 (dua) media, Media utama dan media pendukung, media utama berupa pengaplikasiannya, dan media pendukung berupa kebutuhan promosi produk seperti gantungan kunci, alat mewarnai, mug, botol minum dan lain-lain
Kata Kunci: Illustrasi,
Buku Illustrasi
,
Interaktif
Abstrak EN
:
Name : Tri Yudha Ramadhani
NIM : 16020163009
Study Program : Graphic Design D III
Major : Design
Faculty : Language and Art Faculty
Name of Institution : State Univercity of Surabaya
Counselor :
Nova Kristiana, S.Sn.,M.Sn.
Technology in the digital era is growing, especially in action movements through multimedia content, one of which is illustration. Illustration is considered effective to give rise to participation and exploration for the community. With increasingly sophisticated computer technology, Illustration has become one of the digital visuals to convey a good message to society. The purpose of this design is to educate children not to forget legends that have moral values. The data collection method used for this design is SWOT analysis, with this analysis can help to see the opportunities that exist and overcome the threats that exist, the work in this design in the form of 2 (two) media, the main media and supporting media, the main media in the form of application and supporting media in the form of product promotion needs such as key chains, coloring tools, mugs, drinking bottles and others
Keywords: Illustration, Books Illustrated, Interactive
File Abstrak
File Lampiran