SWISS STYLE SEBAGAI INSPIRASI PERANCANGAN COMPANY PROFILE PT SARANA REMAJA MANDIRI
SWISS STYLE AS A PT SARANA REMAJA MANDIRI COMPANY PROFILE DESIGN INSPIRATION
Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Joko Widodo menempatkan prioritas tinggi pada pembangunan infrastruktur tertera pada RAPBN 2020 sehingga proyek pembangunan dan kebutuhan teknologi serta tenaga kerja ahli pendukung juga dibutuhkan. PT Sarana Remaja Mandiri merupakan salah satu perusahaan di bidang Engineering, Procurement dan Construction di Surabaya. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini menggunakan booklet sebagai media promosi sebelumnya, namun pihak perusahaan menyampaikan bahwa booklet tidak efektif dalam menyampaikan informasi perusahaan terhadap klien karena desain booklet yang kurang menjelaskan produk dan jasa oleh perusahaan. Perancangan ini bertujuan untuk menjelaskan konsep, proses dan visualisasi perancangan company profile PT Sarana Remaja Mandiri. Metode perancangan menggunakan SWOT sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah 5W+1H. Gaya yang digunakan swiss style dengan memanfaatkan white space sehingga menimbulkan kesan profesional dan simple. Booklet ini diharapkan memberikan informasi mengenai produk dan jasa PT Sarana Remaja Mandiri kepada konsumen, mengangkat citra dan profesionalitas perusahaan serta meningkatkan kepercayaan klien terhadap perusahaan.
The Indonesian government under the leadership of Joko Widodo puts a high priority on infrastructure development listed on the RAPBN 2020 so the development project, the need for technology and supporting expert labor are also needed. PT Sarana Remaja Mandiri is one of the companies in the field of Engineering, Procurement and Construction in Surabaya. The company has been established since 2000 uses booklets as the previous promotional media, but the company said that the booklet is ineffective in conveying the company's information to the client because of the design of a booklet that lacks the product and services by the company. This design aims to explain the concept, process and visualization of company profile of PT Sarana Remaja Mandiri. The method of designing using SWOT while the data analysis technique used is 5W+1H. Swiss style with the use of white space to create a professional and simple impression. Booklet is expected to provide information about the products and services of company, lift the image and professionalism of the company and increase client confidence in the company.