ABSTRAK
Pengaruh Café Atmosphere Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Dapurane Tia Kedungadem-Bojonegoro
Nama : Isnaini Rohmawati
NIM : 15080324034
Program Studi : S1-Pendidikan Tata Niaga
Jurusan : Pendidikan Ekonomi
Fakultas : Ekonomi
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Renny Dwijayanti, S.Pd, M.Pd
Dengan adanya bisnis yang terus berkembang dapat tercipta beberapa industri cafe dan restoran yang ada di Bojonegoro.Persaingan bisnis yang semakinketat tersebut dapat membuat para pelaku bisnis terus beradu konsep kreatif guna menarik perhatian konsumen untuk berkunjung dan melakukan keputusan pembelian. Dapurane Tia harus bisa melihat peluang dan memanfaatkannya dengan melakukan berbagai strategi serta memahami faktor apa saja yang perlu diperhatikan agar mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar bisa mengetahui pengaruh café atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Dapurane Tia.
Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif.Dengan teknik pengambilan sampelnya menggunakan nonprobability sampling dengan metode pendekatanpurposive sampling.Jumlah sampel pada penelitian ini sebesar 77 responden.Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa café atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 2,006.Sedangkan hargasecara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 2,484.Hal ini menunjukkan bahwa café atmospheredan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Dapurane Tia Kedungadem-Bojonegoro.
Kata kunci: café atmosphere, harga, dan keputusan pembelian.
ABSTRACT
The Influence of Café Atmosphere and Prices To The Consummers Decisions of Dapurane Tia Consummers Kedungadem-Bojonegoro
Name : Isnaini Rohmawati
SIN : 15080324034
Study Program : S1- Marketing Education
Major : Economc Education
Faculty : Economic
Institution : State University of Surabaya
Lecture : Renny Dwijayanti, S.Pd, M.Pd
With the existence of a growing business can create several cafe and restaurant industries in Bojonegoro. The tight business competition can make business people continue to compete with creative concepts to attract consumers' attention to visit and make purchasing decisions. Dapurane Tia must be able to see opportunities and use them by doing various strategies and understanding what factors need to be considered in order to be able to influence consumer purchasing decisions. This research was conducted in order to be able to determine the effect of café atmosphere and prices on purchasing decisions on Dapurane Tia consumers.
In this study the type of research used is quantitative research. With the sampling technique using nonprobability sampling with a purposive sampling method. The number of samples in this study was 77 respondents. This study uses the method of Multiple Regression Analysis.
The results of this study indicate that the café atmosphere partially has a significant effect on purchasing decisions of 2.006. While the price partially has a significant effect on purchasing decisions of 2.484.This shows that the café atmosphere and Price simultaneously influences the purchasing decision in Dapurane Tia Kedungadem-Bojonegoro.
Keywords: café atmosphere, prices, and purchasing decisions.