PERANCANGAN KONTEN INTAGRAM ACARA TAHUNAN KENDURI DURIAN DI DAERAH WONOSALAM KABUPATEN JOMBANG
DESIGNING SOCIAL MEDIA PROMOTION FOR KENDUREN DURIAN IN WONOSALAM JOMBANG
Nama : Alfian iswahyudi
NIM : 17020163018
Program Studi : D3 Desain Grafis
Jurusan : Desain
Fakultas : Bahasa dan Seni
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Nova Kristiana, S.Sn, M.Sn
Acara Tahunan Kenduren Durian di Daerah Wonosalam adalah sebuah acara tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas melimpahnya panen durian ditahun ini . Acara yang dibuat dengan melibatkan banyak orang ini menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal. Apabila di lihat dan diamati lebih lanjut perihal target audiens yang di tuju adalah para anak muda milenial dan para treveler yang suka akan tantangan dan juga mencoba hal baru diperlukan media yang tepat untuk mempromosikan kegiatan Kenduri Durian ini. Banyak referensi media masa kini yang dapat difungsikan untuk mempublikasikan kegiatan. Salah datunya ada instagram yang mempunyai banyak fitur dan juga dominan kedalam pemaksimalan foto dan juga video didalamnya. Melalui wawancara dan juga dokumentasi dari kegiatan sebelumnya menjadi bekal untuk memperoleh bahan dasar pembuatan konten instagram yang akan dibuat publikasi kegiatan selanjutnya. Dalam pelaksanaannya akan terdapat Feed Instagram dan juga instastory dalam mendukung kegiatan publikasinya.
Kata Kunci: Kenduren Durian, Instagram, Publikasi
Name : Alfian iswahyudi
Student ID : 17020163018
Study program : D3 Graphic Design
Major : Design
Faculty : Faculty of Language and Art
Name of Institution : Surabaya State University
Supervisor : Nova Kristiana, S.Sn, M.Sn
Kenduren Durian Annual Event in Wonosalam is an annual event held in Jombang Regency as a form of gratitude to God Almighty for the abundance of durian harvest this year. The event, which was made by involving many people, became a tourist destination for local tourists. In this case the committee and surrounding communities only rely on simple posters in publicizing this activity. If it is seen and observed further, the target audience will be young millennials and trevelers who love challenges and also try new things, and appropriate media is needed to promote the Kenduri Durian activities. Many current media references can be used to publicize activities. One of the data is Instagram which has many features and is also dominant in maximizing photos and videos in it. Through interviews and also documentation from previous activities, it is a provision to obtain basic material for creating Instagram content that will be made a publication of further activities. In the implementation there will be Instagram Feeds and also instastory in supporting their publicity activities.
Keywords: Kenduren Durian, Instagram, Publication