Pengaruh Kualitas Produk dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Produk Advance di Surabaya
Penelitian ini bertujuan guna mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas produk dan diskon terhadap
keputusan pembelian produk Advance di Surabaya. Populasi dalam penelitian berikut ialah konsumen
yang sudah melakukan pembelian produk Advance di Surabaya dengan jumlah sampel 110 responden.
Teknik pengambilan sampel yang dipakai ialah purposive sampling. Guna memberikan bukti akan
hipotesis, dipakai analisis Regresi Linier Berganda. Melalui penggunaan analisis tersebut, diketahui
kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian yang bisa diamati
berdasarkan hasil analisis regresi sebesar 0,046. Sedangkan diskon juga berpengaruh secara signifikan
dan simultan terhadap keputusan pembelian dengan hasil 0,107. Berdasarkan analisis data keputusan
pembelian diperoleh hasil bahwa keputusan pembelian dan diskon berpengaruh terhadap keputusan
pembelian produk Advance di Surabaya dengan anggapan tidak ada yang berubah salah satunya
(konstan).
This journal means for know the extent to which the effect of product quality and discount on the decision
of the purchase of advanced products in Surabaya. The population in this study is the consumer who has
made the purchase of advanced products in Surabaya with a total sample of 110 respondent. The
sampling technique used is purposive sampling. To prove the hypothesis, the multiple linear regression
analysis is used. Using the analys, it known that product quality has a significant and positive effect on
purchasing decisions which can be seen from the result of the regression analysis of 0,046. While
discount also have a significant and simultaneous effect on purchasing decisions with a result of 0,107.
Based on the analysis of the purchase decision data obtained the result that the purchase and discount
decision affects the decision of the purchase of advanced products in Surabaya with the assumption of
nothing changeed one of them (constant).