Hubungan Antara Guru dan Siswa pada Keterikatan Siswa dalam Kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing
The Teacher Students Relationships on Students Engagement inside EFL Classroom
Skripi ini melaporkan hasil dari pengamatan tentang hubungan antara guru dan murid muridnya di dalam kelas menggunakan pengamatan kualitatif. Skripsi Ini fokus pada efek yang dihasilkan dari hubungan antara guru dan murid muridnya dalam pembelajran di kelas Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing pada keterikatan atau ketertarikan murid murid berdasarkan observasi di sebuah SMP atau Sekolah Menengah Pertama. Hasil dari pengamatan menunjukkan bahwa beberapa indicator dari hubungan antara guru dan murid muridnya mempengaruhi ketertarikan mereka pada proses pembelajaran dalam perilaku, emosional, dan kognitif.
This thesis reports the study of teacher-students relationships in the classroom using qualitative research. The study focused on the impact of teacher students relationships in English as a foreign language learning on students engagements based on the observation in the classroom of middle school. The results of this study revealed that some indicators of teacher students relationships affect students behavioral, emotional, and cognitive engagement that enhance their interest in their learning process.