Pengaruh Islamic Branding, Religiusitas, Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Skincare di Kabupaten Gresik
The Influence of Islamic Branding, Religiosity, Lifestyle on Skincare Purchase Decisions in Gresik Regency
Bagi sebagian orang, perawatan kulit termasuk dalam kebutuhan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, terdapat produk kosmetik yang diformulasikan khusus untuk merawat kesehatan kulit. Bukan hanya satu atau dua merek saja yang mengeluarkan produk perawatan kulit atau skincare. Hal ini yang membuat konsumen harus bijak dalam memilih produk skincare. Dilihat dari fenomena tersebut penulis melakukan penelitian dengan maksud untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding, Religiusitas, Lifestyle terhadap keputusan pembelian skincare di Kabupaten Gresik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian eksplanasi. Hasil dari penelitian ini yaitu Islamic Branding tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian skincare di Kabupaten Gresik. Sedangkan Religiusitas dan Lifestyle berpengaruh terhadap pembelian skincare di Kabupaten Gresik.
Kata Kunci : Islamic Branding, Religiusitas, Lifestyle, Keputusan Pembelian, Skincare.
For some people, skincare is included in the need. To meet these needs, there are cosmetic products that are specially formulated to treat skin health. It’s not just one or two brands that skincare products. This is what makes consumers have to be wise in choosing skincare products. Judging on the phenomenon, the author conducted a study with a view to knowing the effect of Islamic Branding, Religiosity, Lifestyle on skincare purchasing decisions in Gresik Regency. The approach used in this study is a quantitative approach and uses an explanatory research type. The rresults of this study are that Islamic Branding has no effect on purchasing decisions for skincare ing Gresik Regency. Meanwhile, Religiosity and Lifestyle affect the purchase of skincare in Gresik Regency.
Keywords: Islamic Branding, Religiosity, Lifestyle, Purchase Decision, Skincare.