ABSTRAKDiperlukansuatumodelpembelajaranyanginovatifdanefisienagardapatmeningkatkan kebugaran jasmani,kejujuran,disiplin dan kerjasama.Penelitianinibertujuanuntukmengujiefektivitasmodelpembelajarancircuittrainingdalam meningkatkankebugaranjasmani,kejujuran,disiplindankerjasamapadasiswaSekolahDasar.Jenispenelitianyangdigunakandalam penelitianiniadalahkuantitatifdankualitatif denganmetodeResearchand Development(penelitiandanpengembangan), dan analisis data menggunakan Annova. ProsespengambilandatadilakukandenganpretesdanpostesdanselanjutnyadatahasilpenelitiandianalisisHasilpenelitianmenunjukkan(1)Nilaisig.sebesar0,011lebihkecildari0,05(p<0,05),artinyaterdapatperbedaanantarahasiltesTKJIterhadapkelompoksiswa yang tidakdiberikan perlakuan dibandingkan dengankelompoksiswayangdiberikanperlakuanmodelpembelajaran.(2)Rataratakelompoksiswayangtidakdiberikanperlakuan(kelompokkontrol)adalah12,50sedangkanuntukkelompoksiswayangdiberikanperlakuan(kelompokeksperimen)adalah15,15,artinyabahwaterjadipeningkatanhasiltesterhadapkelompokeksperimendenganadanyaperlakuanmodelpembelajaranCircuitTraining.(3)Terjadipeningkatanhasilpengamatansikap jujur darikelompok kontroldibandingkan dengan kelompokeksperimensebesar45%,(4)Terjadipeningkatanhasilpengamatansikapdisiplindarikelompokkontroldibandingkandengankelompokeksperimensebesar35%,(5)Terjadipeningkatanhasilpengamatansikapdisiplindarikelompokkontroldibandingkandengankelompokeksperimensebesar55%.Berdasarkan analisa di atas dapat disimpulkan bahwa modelpembelajarancircuittrainingdapatmeningkatkankebugaranjasmanidanmenanamkan sikap jujur,disiplin dan kerjasama pada siswa SekolahDasar
ABSTRACKPhysicaleducationprogram forsportandhealthallocatesfourlessonhourofwhicheachhourconsistsof35minutesinoneweek.Itrequiresaninnovativeandefficientlearning modelin orderto improve physicalfitness,honesty,discipline,andcooperation.Theresearcherdevelopesacircuittraininglearningmodelinthefromcircuitgameswhichisamodifiedform ofcircuittraining.Thestudyaim toexaminetheeffectivenessofthecircuittraininglearningmodelinimprovingphysicalfitness,honesty,discipline,andcooperationinstudentsofElementarySchoolSidoarjo.Thetype ofresearch used is quantitative and qualitative by using research anddevelopmentmethod,anddataanalysisusingANOVA.Thedatacollectionprocessiscarriedoutbypre-testandpost-testandthentheresultsoftheresearchdataareanalyzedusing SPSSseries2.0.Theresultsofthestudyshows(1)thesigvalueof0,011smallerthanthe0,05(p<0,05),meaningthatthereisthedifferenceintheresultsoftheTKJItestongroupsofstudentswhoarenottreatedcomparedtothegroupofstudentswhoaregiventhelearningmodel.(2)theaveragegroupofstudentswhoarenotgiventhetreatment(controlgroup)is12,50whileforthegroupofstudentsgiventreatment(experimentalgroup)is15,15,meaningthatthereisanincreaseintestresultsagaintstheexperimentalgroupat45%,(4)thereisanincrease in the observations ofthe discipline attitude from the controlgroupcompared to theexperimentalgroup at35 %,(5)thereisan increasein theobservationsofthe discipline attitudesofthe controlgroup compared to theexperimentalgroupat55%.Basedontheaboveanalysisitcanbecocludedthatthecircuittraininglearningmodelcanimprovephysicalfitnessandcultivatehonesty,disciplineandcooperattioninstudentsofElementarySchool.KEYWORDSModel,Physical,Honesty,Discipline,Cooperation,CircuitTraining