Pengaruh Content Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lip Tint Barenbliss
The influence of content marketing and brand image on purchasing decisions for Barenbliss lip tint products
Penelitian ditujukan untuk melakukan penelusuran dari pengaruh content marketing dan brand image yang memengaruhi keputusan seseorang dalam pembelian produk Peach Makes Perfect lip tint Barenbliss. Data primer diperoleh melalui survei menggunakan angket kepada 384 responden yang merupakan followers media sosial dari produk Barenbliss.Data akan dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda yang merupakan suatu pendekatan dari kuantitatif deskriptif. Tujuan akhir dari penelitian mengindikasikan bahwa pemasaran konten dan merek dari suatu produk secara bersamaan memiliki pengruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk “Peach Makes Perfect lip tint Barenbliss”. Penelitian juga memiliki implikasi yang mengungkapkan bahwa strategi content marketing perlu diperhatikan oleh perusahaan sehingga mampu membangun visual kualitas produk yang baik (brand image) dan mempengaruhi keputusan seorang konsumen. Di akhir penelitian, diharapkan pemahaman tentang perilaku konsumen di era digital akan meningkat, serta dapat menjadi acuan bagi perusahaan dalam menyusun strategi pemasaran produk yang efektif.
This study investigates how content marketing and brand image impact the purchasing decision for Peach Makes Perfect lip tint by Barenbliss products. Primary data was collected through a survey involving to 384 respondents who are followers of Barenbliss's social media. The data was analyzed using a descriptive quantitative approach with multiple linear regression. The finding indicate that both content marketing and brand image have a significant combined effect on the purchasing decision for the Peach Makes Perfect lip tint Barenbliss products. The research highlights how the importance for companies to focus on effective content marketing strategies to build a strong brand image which in turn can influence consumer purchase decisions. This study aims to enchance understanding of consumer behavior in the digital age and provide valuable insights for companies in developing effective marketing strategies.