PENGARUH SUASANA TOKO DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO PARFUM OXY JOMBANG
THE EFFECT OF STORE ATMOSPHERE AND QUALITY OF SERVICE TO PURCHASE DECISIONS AT STORES PARFUME OXY JOMBANG
Keberadaan toko parfum oxy Jombang menambah jumlah daftar perusahaan ritel yang mulai bermunculan di Jombang. Banyaknya toko parfum dan aksesoris menjadikan berbagai alasan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. beberapa faktornya adalah suasana toko dan kualitas layanan. Tujuan dari peneliti ini yaitu untuk menganalisis pengaruh suasana toko dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di toko parfum oxy Jombang. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 63 responden, yaitu konsumen di toko parfum oxy Jombang dengan pengumpulan datanya menggunakan angket. Kemudian data ditabulasi dan dianalisis menggunakan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel suasana toko dan kualitas layanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,75.
This existence of Jombang oxy parfume store adds the list of retail companies that have begun to appear in Jombang. The number of parfume and accessories stores makes various reasons for customers to make purchasing decisions. Some factors are shop atmosphere and service quality. The purpose of this study is to analyse the influence of store atmosphere and service quality on purchasing decisions at oxy Jombang perfume shop. This type of research is a quantitative study with a purposive sampling method. This study uses 63 respondenst, namely consumers in Jombang oxy parfume shop by collecting data using a questionnaire. Then the data were tabulated ang analyzed with SPSS version 24. The result showed that the store atmosphere and service quality variables had a significant positive effect on purchasing decisions of 0.75.