ANALISIS SIKAP FISHBEIN PADA KONSUMEN PENGGUNA INDIHOME PT TELKOM KEDIRI
ANALYSIS OF FISHBEIN ATTITUDE TO CONSUMERS INDIHOME USERS PT TELKOM KEDIRI
Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi sikap fishbein konsumen pengguna Indihome PT Telkom Kediri. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi pengguna Indihome PT Telkom Kediri. Adapun teknik pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dengan pengambilan sampel melalui kuisioner yang disebarkan secara online kepada 100 orang responden. Teknik analisis data diolah menggunakan metode fishbein. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen bersikap sangat positif pada atribut yang dimiliki Indihome PT Telkom Kediri dengan nilai total sikap (Ao) sebesar 80,99. Peneliti memilih menggunakan empat atribut Indihome PT Telkom Kediri dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, varian produk, harga dan kualitas layanan. Atribut dengan nilai tertinggi tingkat kepentingan (ei) adalah kualitas produk dengan nilai 4,61 yang berarti sangat penting. Atribut dengan nilai tertinggi tingkat kepercayaan (bi) adalah kualitas layanan dengan nilai 4,52 yang berarti sangat baik.
Kata kunci : fishbein, tingkat kepentingan, tingkat kepercayaan
The purpose of this study was to identify the fishbein attitude of consumers using Indihome PT Telkom Kediri. This study uses quantitative research with a population of Indihome users at PT Telkom Kediri. The sampling technique used purposive sampling method by taking samples through questionnaires distributed online to 100 respondents. The data analysis technique was processed using the fishbein method. The results of the study indicate that consumers are very positive about the attributes owned by Indihome PT Telkom Kediri with a total attitude value (Ao) of 80.99. Researchers chose to use four attributes of Indihome PT Telkom Kediri in this study, namely product quality, product variants, price and service quality. The attribute with the highest value of importance level (ei) is product quality with a value of 4.61 which means it is very important. The attribute with the highest level of trust (bi) is service quality with a value of 4.52 which means very good.
Keywords: fishbein, level of importance, level of trust