IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
(Studi Kasus UD Wahyu Rimba Jati Sekar Bojonegoro)
Implementation of Marketing Strategy Using SWOT Analysis to Increase Sales (Case Study of Ud Wahyu Rimba Jati, Sekar Bojonegoro)
ABSTRAK
Implementasi Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis Swot Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus Ud Wahyu Rimba Jati, Sekar Bojonegoro)”
Nama : Saimo
NIM : 21080694311
Program Studi : S-1
Jurusan : Akuntansi
Fakultas : Ekonomi dan Bisnis
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Rediyanto Putra, S.E., M.S.A
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif di UD. Wahyu Rimba Jati dengan judul Implemesntasi Strategi Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus UD Wahyu Rimba Jati)
Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui apakah strategi pemasaran dengan pendekatan analisa SWOT dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan pada UD. Wahyu Rimba Jati. Untuk mengetahui bentuk strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Wahyu Rimba Jati guna meningkatkan penjualan dan pendapatan yang sesuai dengan perusahaan.
Obyek penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa menggunakan teknik analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats).
Dari hasil penelitian posisi perusahaan pada saat ini ada pada kuadran 1 merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan pada UD. Wahyu Rimba Jati dan untuk mengetahui bentuk strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Wahyu Rimba Jati guna meningkatkan penjualan dan pendapatan yang sesuai dengan perusahaan.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Meningkatkan Penjualan
ABSTRACT
Implementation of Marketing Strategy Using SWOT Analysis to Increase Sales (Case Study of Ud Wahyu Rimba Jati, Sekar Bojonegoro)"
Name : SAIMO
Study Program : Bachelor's degree Accounting major Faculty
of Economics and Business
Name of Institution : Surabaya State University
Supervisor : Rediyanto Putra, S.E., M.S.A
This study uses qualitative research methods at UD. Wahyu Rimba Jati with the title Implementation of Marketing Strategy Using SWOT Analysis in Increasing Sales (Case Study of Ud Wahyu Rimba Jati, Sekar Bojonegoro).
The purpose of this thesis is to find out whether the marketing strategy with the SWOT analysis approach can increase sales and income at UD. Revelation of the Teak Jungle. To find out the form of marketing strategy carried out by UD. Wahyu Rimba Jati to increase sales and revenue according to the company.
The object of this research uses the method of observation, interviews and documentation. While the analysis technique uses SWOT analysis techniques (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). From the research results, the company's current position is in quadrant 1, which is a very profitable situation.
The conclusion of this research is to be able to increase sales and income at UD. Wahyu Rimba Jati and to find out the form of the marketing strategy carried out by UD. Wahyu Rimba Jati to increase sales and revenue according to the company.
Keywords: Marketing Strategy, SWOT Analysis, Increase Sales