PERILAKU KECENDERUNGAN BERMAIN GADGET SISWA MTS ASSA’ADAH II DI KABUPATEN GRESIK DI MASA PANDEMI COVID-19
TENDING BEHAVIOR OF MTS ASSA'ADAH II STUDENTS' GADGET PLAYS IN GRESIK DISTRICT DURING THE COVID-19 PANDEMIC
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku siswa dalam bermain gadget selama masa pandemi COVID-19 pada siswa MTs Assa’Adah II. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey deskriptif dimana pengumpulan datanya menggunakan angket berupa link google form yang di sebar secar online. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskripstif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perilaku siswa Mts Assa’adah II dalam bermain gadget dengan presentase tinggi yaitu sebesar 47% pada aspek vidio, 46% pada aspek media sosial, 42% pada aspek musik, 40% pada aspek games, 46% pada aspek sosial, 46% pada aspek efek, dan 43% pada aspek nilai. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa siswa Mts Assa’adah II pada masa pandemi COVID-19 memiliki perilaku kecenderungan bermain gadget untuk mengakses vidio.
This study aims to determine the behavior of students playing gadgets during the COVID-19 pandemic in students of MTs Assa'Adah II. This research is a descriptive survey research type where the data collection uses a questionnaire in the form of a google form link that is distributed online. The technique used in this research is descriptive quantitative. The results of this study indicate that the behavior of Mts Assa'adah II students in playing gadgets with a high percentage of 47% in the video aspect, 46% in the social media aspect, 42% in the music aspect, 40% in the games aspect, 46% in the social aspect. , 46% on the effect aspect, and 43% on the value aspect. The conclusion of this study states that students of Mts Assa'adah II during the COVID-19 pandemic have a tendency to play gadgets to access videos.