SIKAP TERHADAP MARKETPLACE SHOPEE
ATTITUDE TO MARKETPLACE SHOPEE
Penelitian ini bertujuan memahami sikap pengguna marketplace Shopee terhadap Shopee itu sendiri. Fokus penelitian ini adalah seperti apakah itu sikap dan faktor – faktor terbentuknya sikap. Penelitian ini mengaplikasikan metode kuantitatif dengan subjek orang – orang yang menggunakan marketplace Shopee sebagai tempat berbelanja online. Proses pengambilan data dilaksanakan dengan penggunaan kuesioner dan sebelumnya dilakukan uji validitas guna memahamivalid maupun tidaknya berbagai butir instrumen yang diberikan. Uji validitas memakai korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian mengindikasikan bahwasannya ditemukan banyak faktor yang dapat mendorong konsumen dalam memutuskan untuk berbelanja online. Contohnya adalah Kemudahan dalam mengakses produk, memilih produk, metode pembayaran yang dilakukan, dan bebagai macam manfaat lainnya.
This study aims to determine how the attitude of Shopee marketplace users towards Shopee itself. The focus of this research is what attitudes and factors form attitudes. This research utilizes quantitative methods. The subjects of this study are people who use the Shopee marketplace as a place to shop online. The data collection process is conducted by using a questionnaire and previously conducted a validity test to find out whether or not the items of the instrument given are valid. Validity test using Pearson Product Moment correlation. The results indicate that there are many factors that can encourage consumers to decide to shop online. Which is ease of access products, choosing products, payment methods and various other benefits.