Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Perceived Value Terhadap Niat Beli Smartphone
The Effect of Social Media Marketing and Perceived Value on Purchase Intention Smartphone
Teknologi membawa media sosial kepada orang-orang dan bisnis, mengubah media sosial menjadi media pemasaran untuk semua orang, dari kelompok kecil hingga industri besar seperti smartphone. Media sosial dapat digunakan sebagai media pemasaran untuk mengembangkan komunitas oleh bisnis kepada pelanggan, yang dapat membuat keputusan terbaik dari ribuan pilihan yang tersedia dari pengalaman dan referensi yang memotivasi mereka agar sesuai dengan kebutuhan mereka akan smartphone baru. Pemasaran media sosial adalah alat yang ampuh bagi bisnis untuk mempromosikan produk mereka. Hal ini dapat mempengaruhi pembelian pembelian dengan memberikan postingan informatif di media sosial yang juga dapat menarik pelanggan, bahkan tanpa nilai yang dirasakan, sehingga bisnis harus menggunakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pemasaran media sosial dan perceived value terhadap niat beli. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah studi kuantitatif dengan sampel 109 mahasiswa S1 yang tidak membeli smartphone dan sudah pernah menonton pemasaran yangpenggunaan smartphone di media sosial. Penelitian ini menemukan bahwa pemasaran media sosial berdampak positif terhadap niat beli. purchase intention, sementara perceived value merugikan niat beli. Perusahaan harus mendorong lebih banyak konten ke media sosial kepada pelanggan karena akan memberikan merek lebih banyak perhatian kepada publik, dan konsumen akan melihat pratinjau item untuk sendiri dan membuat keputusan pembelian.
Technology is bringing social media to people and businesses alike, turning social media into a marketing medium
for everyone, from small groups to huge industries such as smartphones. Social media can be used as a marketing
platform to develop a community by businesses to customers, who can make the best decision from thousands of
options available from experience and references that motivate them to suit their needs for a new smartphone.
Social media marketing is a powerful tool for businesses to promote their products. It can influence purchase
intention by giving an informative posting on social media that can also attract customers, even without perceived
value, so businesses should use it. This study aims to determine the impact of social media marketing and
perceived value on purchase intention. The methods used for this study are quantitative studies with a sample of
109 undergraduate students who do not buy smartphones and have already watched any marketing that
smartphone use on social media. This study found that social media marketing positively impacts purchase
intention, while perceived value harms purchase intention. Companies should push more content to social media
to the customer as it will give the brand more attention to the public, and consumers will preview the item for
themselves and make a purchase decision.