Social media influencer mampu memberikan daya tarik tersendiri terhadap produk yang dipromosikan bagi konsumen untuk membeli. Kosmetik Make Over menggunakan jasa dari social media influncer karena dalam memasarkan produk melalui social media infleuncer dapat menjangkau secara luas dan cepat. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dalam mencari kaitan sebab akibat melalui pengaruh yang dihasilkan antara variabel terikat dan variabel bebas pada konsumen kosmetik Make Over. Karakteristik yang digunakan adalah siapa saja yang ditemui di Matahari Store yang berusia 20-50 tahun.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 44 responden. dengan teknik pengambilan data menggunakan observasi, wawancara, dan melalui angket skala Likert. Teknis analisis data regresi analisi berganda pada penelitian ini menggunakan SPSS 16,0.
Social media influencers give it owns attractiveness for products that are promoted for consumers to buy. Cosmetics Make Over uses services of social media inflator because it can be achieved broadly and quickly in marketing products via social media.
In this study using a kind of quantitative descriptive with a research approach to finding causal relationships through the effects that are produced between the dependent variable and the independent variable on cosmetic consumer makeover. The features used are those found in Matahari Store that are 20-50 years old.
The sample in this study were 44 respondents. with techniques data collection is observation, interviews and a Likert scale questionnaire. Technical analysis of multiple regression data in this study was processed with SPSS 16.0.