Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara efikasi diri dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kedamean, untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kedamean, dan untuk mengetahui hubungan antara lingkungan teman sebaya dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kedamean. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 94 peserta didik. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi product moment. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan penelitian terdapat hubungan yang signifikan antara efikasi diri dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kedamean, terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kedamean, dan terdapat hubungan yang signifikan antara lingkungan teman sebaya dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Kedamean.
Kata Kunci: Efikasi Diri, Gaya Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, Prestasi Belajar.
This study aims to determine the relationship between self-efficacy and economic learning achievement of XI IPS class students of SMAN 1 Kedamean, to determine the relationship between learning styles and economic learning achievement of XI IPS students at SMAN 1 Kedamean, and to determine the relationship between peers' environment and learning achievement economics of class XI IPS students at SMAN 1 Kedamean. The sample in this study was 94 students. The analysis technique used in this study is product moment correlation analysis. The type of research used is explanatory with a quantitative approach. Based on the results of the study, it is known that there is a significant relationship between self-efficacy and economic learning achievement of XI IPS class students of SMAN 1 Kedamean, there is a significant relationship between learning styles and economic learning achievement of XI IPS students at SMAN 1 Kedamean, and there is a significant relationship between the environment peers with economic learning achievements of class XI IPS students at SMAN 1 Kedamean. Keywords: Self Efficacy, Learning Style, Peer Environmen, Learning achievemet.