Analisis Strategi Pemasaran Digital Dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan
Analysis of Digital Marketing Strategies in Efforts to Increase Sales Turnover
Geprek Bensu merupakan bisnis waralaba yang menawarkan makanan kekinian berupa olahan ayam dengan aneka toping sambal kekinian yang dimiliki salah satu Presenter tanah air yakni Ruben Onsu. Geprek Bensu mulai dikenal masyarakat luas mulai pada awal tahun 2017, hal ini tak luput dengan strategi pemasaran yang dipakai pemilik dengan menggunakan promosi digital. Dengan adanya branding yang kuat maka brand dapat di kenal oleh masyarakat dengan sangat cepat. Adapun Tujuan dari penelitian ini yakni untuk menganalisis strategi pemasaran digital yang digunakan Geprek Bensu di kota Surabaya dalam upaya peningkatan omset penjualan Geprek Bensu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan sampel manajer dan karyawan dari geprek bensu pada area kota surabaya. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan metode observasi dan wawancara yang di kirimkan secara online. Dari hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa geprek bensu melakukan promosi pada platfrom digital ojek online yang cukup berhasil karena besar diskon yang membuat konsumen pecinta pedas lebih tertarik untuk membawa pulang pesanannya.
Geprek Bensu is a franchise business that offers contemporary food in the form of processed chicken with a variety of contemporary chili toppings owned by one of the Indonesian presenters, namely Ruben Onsu. Geprek Bensu began to be known to the wider community starting in early 2017, this did not escape the marketing strategy used by the owner by using digital promotion. With a strong branding, the brand can be recognized by the public very quickly. The purpose of this study is to analyze the digital marketing strategy used by Geprek Bensu in the city of Surabaya in an effort to increase sales turnover of Geprek Bensu. The method used in this study is a descriptive method with a sample of managers and employees from geprek bensu in the Surabaya city area. The sampling technique used observation and interview methods which were sent online. From the results of the study, it can be concluded that geprek bensu did a promotion on the digital ojol platform which was quite successful because of the large discounts that made spicy lovers consumers more interested in taking their orders home.