PENGARUH DESAIN PRODUK DAN RASA MAKANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SNACK MOMOGI
Di era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin ketat, desain produk tidak lagi hanya dipandang sebagai aspek estetika saja, namun juga menjadi elemen penting yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam menentukan keputusan konsumen dalam membeli suatu produk. Selain desain produk, rasa makanan (sensasi multisensori) merupakan elemen penting yang dapat mempengaruhi persepsi konsumen dan minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh desain produk dan cita rasa makanan terhadap minat beli konsumen. Sampel yang digunakan sebanyak 153 responden yang diambil menggunakan kuesioner dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk dan cita rasa makanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen Snack Momogi.
In the era of globalization and increasingly fierce business competition, product design is no longer only seen as an aesthetic aspect, but also as an important element that can influence consumer behavior in determining consumer decisions in purchasing a product. Apart from product design, food taste (multisensory sensation) is an important element that can influence consumer perception and purchasing interest. The aim of this research is to analyze the influence of product design and food taste on consumer buying interest. The sample used was 153 respondents who were taken using a questionnaire and using multiple linear regression analysis techniques. The results show that product design and food taste have a significant positive effect on consumer buying interest in Snack Momogi.