Hubungan Antara Persepsi Dukungan Organisasi Dengan Keterikatan Karyawan Pada Karyawan PT. X
The Relationship Between Perception Of Organizational Support And Employee Engagement In Employees Of PT. X
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi dukungan organisasi dengan keterikatan karyawan pada karyawan PT. X. Metode penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan tetap dengan minimal masa kerja 5 tahun dimana sampel yang digunakan sebanyak 60 karyawan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala yang terdiri dari skala persepsi dukungan organisasi dengan skala employee engagement. Berdasarkan pada hasil analisis data menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0.655. Maka, bisa disimpulkan bahwasannya terdapat hubungan signifikansi positif dan kuat antara kedua variabel. Maknanya bahwa apabila tingkat persepsi dukungan organisasi yang dimiliki oleh seorang karyawan tinggi maka semakin tinggi keterikatan karyawan pada diri karyawan tersebut, dan sebaliknya bila persepsi dukungan organisasi yang dimiliki oleh seorang karyawan rendah maka semakin rendah employee engagement yang dimiliki oleh karyawan tersebut.
This study aims to determine the relationship between perceptions of organizational support and employee engagement with employees of PT. X. This research method is a quantitative method. The sample in this study were permanent employees with a minimum of 5 years of service where the sample used was 60 employees using a purposive sampling technique. Collecting research data using a scale consisting of a scale of perceptions of organizational support with a scale of employee engagement. Based on the results of data analysis shows a correlation coefficient value of 0.655. So, it can be concluded that there is a positive and strong significant relationship between the two variables. This means that if the perceived level of organizational support possessed by an employee is high, the higher the employee's engagement with the employee, and conversely if the perceived organizational support possessed by an employee is low, the lower the employee engagement will be