THE RELATIONSHIP BETWEEN THE QUALITY OF ISLAMIC PRODUCT AND CELEBRITY ENDORSER ON THE DECISION TO PURCHASE A SUNSILK HIJAB SHAMPOO PRODUCT
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji hubungan antara kualitas produk islami dan selebriti endorser terhadap keputusan pembelian produk shampo sunsilk hijab. Penelitian ini memggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Jumlah sampel yang diambil yaitu sejumlah 75 responden yang merupakan pengguna sunsilk hijab dalam waktu 6 bulan terakhir. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner yang diukur dengan skala likert yang kemudian diolah dan dianalisis dengan aplikasi SPSS Sttatistics Versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk islami memiliki hubungan yang kuat dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai sebesar 0,634. Sedangkan selebriti endorser memiliki hubungan yang kuat dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0,605. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel kualitas produk islami dan selebriti endorser memiliki hubungan sebesar 48,7% terhadap variabel keputusan pembelian.
The aim of this research is to test the relation between the quality of Islamic products and celebrity endorsers on the purchasing decision of sunsilk hijab shampoo products. This research was conducted using quantitative method with associative approach. The number of samples taken was 75 respondents who were hijab sunsilk users in the last 6 month. Data collection techniques that used in this research is questionnaire that calculates with likert scale which then processed and analysed with application SPSS Statistics Version 23. The results of this study indicate that the quality of Islamic products has a strong and significant relationship to purchasing decisions with a value of 0.634. While endorser celebrities have a strong and significant relationship to purchasing decisions of 0.605. The coefficient of determination test results (R2) shows that the variable quality of Islamic products and celebrity endorsers has a relationship of 48.7% to the purchase decision variable.