Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Di Summerz Cafe Surabaya
The Analysis of Factors that Influences Purchasing Decisions at Summerz Cafe Surabaya
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan pada Summerz Cafe Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah konsumen dari Summers Cafe Surabaya. Teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan pendekatan accidental sampling sebagai metode penelitian. Sampel pada penlitian ini adalah 100 konsumen Summerz Cafe Surabaya. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket secara online. Analisis Data dibantu software SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) variabel yang dievaluasi mengungkapkan enam aspek yang diteliti pelanggan di Summerz Cafe Surabaya, yaitu faktor Produk (41,53 % ). Faktor Promosi (9,34% ). Faktor yang mempengaruhi pelayanan dan fasilitas (6,7%). Faktor Lingkungan Fisik (5,7%). faktor Harga (5,23%). Faktor sosial (5,23%) 2) Faktor sosial menjadi faktor yang mendominasi atau paling diperhatikan konsumen dalam membangkitkan minat beli di Summerz Cafe Surabaya (41,53%).
Kata Kunci : Trend, Minat Beli, Konsumen, Cafe
The goal of this research is to look into the elements that influence customer buying interest at Summerz Cafe Surabaya. This research method used is quantitative. The populationin this study are consumers of Summerz Cafe Surabaya. Reaserch sampling technique with nonprobability sampling strategy with an accidental sampling approach as the research method. The sample in this study were 100 consumers of Summerz Cafe Surabaya . Data collection techniques with online questionnaires. Data Analysis assisted by SPSS Software version 16, the analytic approach employed was principal component analysis factor analysis. The findings revealed that: 1) the variables evaluated revealed six aspects that customers in the Summerz Cafe Surabaya examined, namely Product factors (41,53 % ). Factor of Promotion (9,34 % ). Factors affecting services and facilities (6,7 % ). Factor of the Physical Environment (5,7 % ). factor of Price (5,23%). Social factors (5.23%) 2) Social factors become a dominating factor or the most considered by consumers in arousing buying interest in the Summerz Cafe Surabaya (41,53%).
Keywords: Trends, Buy Interest, Consumers, Cafe