Kontribusi Pajak Reklame Terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kota Surabaya
Advertising Tax Contribution to Regional Original Income in the City of Surabaya
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dampak pemungutan pajak reklame terhadap pendapatan daerah. Metode dan data yang digunakan adalah data dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya dari tahun 2011 hingga tahun 2020 dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan pemungutan pajak reklame berpengaruh positif terhadap pendapatan asli daerah di Kota Surabaya.
Kata kunci: Pendapatan Asli Daerah, Pajak Reklame, Pajak
This research to find out determine how big the impact of billing tax collection on regional income. The methods and data used are data from the Surabaya City Revenue and Financial Management Office from 2011 to 2020 using quantitative methods. The results of the study show that billboard tax collection has a positive effect on local revenue in the city of Surabaya.
Keywords: local-owned source revenue, billboard tax, tax