Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna live shopping Aplikasi Shopee. Penelitian dilakukan kepada para pengguna live shopping Aplikasi Shopee dari seluruh Indonesia yang setidaknya pernah melakukan pemesanan minimal satu kali. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner (angket) yang disebarkan kepada 385 responden, sedangkan data sekunder diperoleh dari beberapa referensi, grafik, maupun informasi terkait data penelitian seperti penggunaan belanja secara online , pengguna live shopping Aplikasi Shopee, serta produk yang paling banyak dibeli. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability dengan penentuan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling . Adapun analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing - masing variabel yakni isi (content ), ketepatan (accuracy ), bentuk (format ), kemudahan penggunaan (ease of use ), ketepatan waktu (timeliness ), keandalan (performance ), informasi (information ), nilai ekonomis (economic ), pengendalian (control ), efisiensi (efficiency ), dan pelayanan (service ) memberikan nilai interpretasi sangat puas dengan nilai tertinggi didapatkan oleh pelayanan (service ) sebesar 90,42%, sedangkan nilai terendah didapatkan oleh ketepatan waktu (timeliness ) sebesar 78,31%. Secara simultan seluruh variabel independen tersebut memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction ). Kemudian, apabila secara parsial variabel isi (content ), ketepatan (accuracy ), bentuk (format ), kemudahan penggunaan (ease of use ), keandalan (performance ), informasi (information ), nilai ekonomis (economic ), pengendalian (control ), dan pelayanan (service ) memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna (user satisfactio n) live shopping Aplikasi Shopee, dengan semua variabel tersebut menunjukkan tanda (arah) positif kecuali variabel nilai ekonomis (economic ) yang menunjukkan tanda (arah) negatif. Sedangkan, untuk variabel ketepatan waktu (timeliness ) dan efisiensi (efficiency ) tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna (user satisfaction ) live shopping Aplikasi Shopee.
Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, Live Shopping Aplikasi Shopee, EUCS, PIECES.