ANALYSIS OF TRADITIONAL MARKET DEVELOPMENT IN FACING THE MODERN MARKET.
ABSTRAK
ANALISIS PENGEMBANGAN PASAR TRADISIONAL DALAM MENGHADAPI PASAR MODERN.
Nama : Sri Susanti
Nim : 21080694331
Program Studi : Akuntansi
Jurusan : Fakultas Ekonomika Dan Bisnis
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Insyirah Putikadea, S.E.,
Pasar tradisional merupakan salah satu asset penting dalam kehidupan ekonomi dan budaya masyarakat. Namun, dengan munculnya pasar modern, pasar tradisional dihadapkan pada berbagai tantangan. Di Kecamatan Purwosari ada tiga pasar tradisional yang masih bertahan salah satunya ialah pasar Tradisional Punggur. Pasar Tradisional tersebut sekarang sudah mengalami penurunan pembeli karena kurang bersih dan tidak ada inovasi dari pihak pengelola pasar. Bagaimana penerapan analisis SWOT sebagai strategi pengembangan pasar tradisional di Desa Punggur dalam menghadapi persaingan dengan pasar modern. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan pasar tradisional dalam menghadapi persaingan dengan pasar modern. Metode penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif analisis penelitian data ini menggunakan metode analisis SWOT.
Kata Kunci: Pasar Tradisional, Analisis SWOT
ABSTRACT
Name : Sri Susanti
Number : 21080694331
Study Program : Accounting
Department : Faculty of Economics and Business
Name of Institution : Surabaya State University
Supervisor : Insyirah Putikadea, S.E.,
Traditional markets are an important asset in the economic and cultural life of society. However, with the emergence of modern markets, traditional markets are faced with various challenges. In Purwosari District there are three traditional markets that still survive, one of which is the Punggur Traditional Market. This traditional market is now experiencing a decline in buyers because it is not clean enough and there is no innovation from the market management. How to apply SWOT analysis as a strategy for developing traditional markets in Punggur Village in facing competition with modern markets. This research aims to determine traditional market development strategies in facing competition with modern markets. This research method is a descriptive qualitative method of research analysis of this data using the SWOT analysis method.
Keywords: Traditional Market, SWOT Analysis