ABSTRAK
Arsip sendiri merupakan salah satu sumber informasi apapun, berbagai infomasi yang berkaitan dengan kegiatan operasional suatu organisasi akan senantiasa terjaga.
Proses penyimpanan asrsip elektronik terdiri dari 4 menurut Read&Ginn (2011:119) Penciptaan dan penyimpanan untuk arsip yang merupakan hasil digitalisasi maka perlu dialih mediakan, Pendistribusian dan penggunaan dapat melestarikan dan menjaga dokumen atau record yang dimiliki oleh perusahaan atau lembaga arsip, Pemeliharaan dapat berupa pengamanan arsip elektronik itu sendiri serta Disposisi dalam penyimpanan surat masuk maupun surat keluar harus melampirkan lembar disposisi surat.
Penelitian ini tidak hanya digunakan sebagai upaya mendeskripsikan data tetapi deskripsi tersebut hasil dari pengumpulan data yang benar atau valid.
Dalam Penyimpanan arsip di kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan pegawai dan juga untuk memberikan pelayanan yang baik dan pencarian arsip dengan cepat jika menggunakan arsip elektronik.
arsip elektronik dilaksanakan untuk memudahkan dalam penyimpanan dokumen dan pencarian dokumen yang dibutuhkan, juga perkembangan teknologi tentang penyimpanan kearsipan.
Kata kunci : Kearsipan Elektronik
Archive itself is one source of any information, various information relating to the operational activities of an organization will always be maintained.
The process of storing electronic records consists of 4 according to Read & Ginn (2011: 119) Creation and storage for archives that are the result of digitalization, need to be converted, distribution and use can preserve and maintain documents or records that are owned by companies or archives, maintenance can be security the electronic archive itself and the disposition in the storage of incoming letters and outgoing letters must attach the disposition sheet.
This research is not only used as an effort to describe the data but the description is the result of collecting data that is correct or valid. In archiving at the Surabaya Special Class I Immigration office it aims to simplify the work of employees and also to provide good service and search archives quickly if using electronic archives.
Electronic archives are carried out to facilitate document storage and document searches needed, as well as technological developments regarding archival storage.
Keywords: Electronic Archiving