Untuk meningkatkan tentang pengetahuan masyarakat mengenai perbankan syariah dan kualitas pelayanan di bank syariah tersebut berperan aktif. Semakin baik dan banyak pengetahuan tentang bank syariah dan dengan adanya kualitas layanan yang baik, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan untuk menggunakan bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak, dengan demikian diterimanya H1 maka variabel Pengetahuan Nasabah (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh terhap keputusan menjadi nasabah di Bank BNI KC Surabaya. Selain itu juga didapat nilai koefisiensi Nasabah dan Kualitas Pelayanan sebesar 55,1%. Sedangkan sisanya sebesar 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci: Pengetahuan nasabah, Kualitas pelayanan, Keputusan menjadi nasabah.
The purpose of the study is in to increase the knowledge of islamic banking and it's service quality to public society. The better the service sprodingly the informations about islamic banking system, it could lead into higher chance for people to use "Bank Syariah".
The type of the research is quantitative. The result from this study shows that H1 is accepted and H0 is rejected, this customers knowledge on islamic banking system (X1) and service quality (X2) influencing customers for applying islamic banking system in Bank BNI Syariah KC Surabaya. It is also obtained that customer's value of cofficients and service quality is 55,1% while the rest of the result which is at 44,9% offected by other variables that's bot being examined on this study.
keywords: customer's knowledge on islamic banking, service quality, decision on becoming islamic banking system user.