Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif terhadap produk fashion pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik korelasi, yakni melibatkan seluruh populasi sebagai sampel yang melibatkan 646 mahasiswa fakultas X. Data hasil penelitian ini kemudian dianalisis menggunakan uji korelasi product moment dengan bantuan SPSS 24.0 for windows. Hasil analisis antara konformitas dengan perilaku konsumtif menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,677 (r=0,667). Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala konformitas dan skala perilaku konsumtif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara konformitas dengan perilaku konsumtif terhadap produk fashion pada mahasiswa. Hubungan korelasi diantara keduanya bersifat positif, dimana semakin tinggi konsumtif, maka perilaku konsumtif akan tinggi pula, dan sebaliknya jika konformitas rendah maka perilaku konsumtif akan rendah.
This study was aimed to determine the relationship between conformity and consumptive behavior towards fashion products of college students. This study used a quantitative research method with the technique of correlation, this study involves the entire population of 646 students of faculty X as samples. The data from this study is analyzed using the product moment correlation test with SPSS 24.0 for windows. The result of analysis between conformity with consumtive behavior show a correlation coefficient that is 0,677 (r=0,677). The instrument used are the scale of conformity and scale of behavior consumptive. The result shows that there is a relationship between conformity with consumptive behavior towards fashion products of colloge students. The correlation between the two variables is positive which explains that the higher conformitas, the higherconsumptive behavior is. On the other hand, the lower conformity, the lower consumptive behavior is