ABSTRAK
RE-BRANDING MAKE UP ARTIST FIFI AMEL
Nama : Hesty Augustine Darmasari
NIM : 16020163006
Program studi : DIII Desain Grafis
Jurusan : Desain
Fakultas : Bahasa dan Seni
Nama lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Meirina Lani Anggapuspa,S.Sn.,M.Sn
Fifi Amel MUA adalah salah satu Makeup Artist yang ada di Surabaya. Ia adalah lulusan mahasiswi Universitas Negeri Surabaya yang mengambil studi Tata Rias. Selain berprofesi sebagai makeup artist, Fifi Amel membuka sebuah privat class serta mengadakan workshop makeup.
Dalam penggunaan personal branding Fifi Amel yang sekarang belum sesuai dengan visi dan misi dari jasa yang ditawarkan Fifi Amel MUA, maka dari itu dibutuhkan rebranding untuk menciptakan citra yang sesuai dengan dengan visi misi, serta menciptakan sebuah nilai jual yang tinggi agar mampu bersaing dengan kompetitor yang lain.
Dalam proses rebranding Fifi Amel MUA tersebut melalui beberapa metode, yaitu identifikasi masalah, pengumpulan data dengan wawancara, analisis data, membuat konsep, membuat thumbnail dan tightissue sehingga menghasilkan final desain , Selain itu, telah dibuat media cetak berupa katalog, brosur, flyer dan video untuk mempromosikan jasa MUA Fifi Amel agar lebih dikenal masyarakat.
Kata kunci : Makeup Artist, Visi dan misi, brand
ABSTRACT
Name : Hesty Augustine Darmasari
Study program : DIII Graphic Design
Departement : Design
Faculty : Language and Art
Institution Name : Universitas Negeri Surabaya
Supervisor : Meirina Lani Anggapuspa,S.Sn.,M.Sn
Fifi Amel MUA is one of the makeup artist in Surabaya. She is a graduate of Surabaya state University Students who take cosmetology studies. In addition to working as a makeup artist, Fifi Amel opened a privat class and held a makeup workshop.
In the use of personal branding, Fifi Amel is not yet in accordance with the vision and mission of the services offered by Fifi Amel MUA, therefore a rebranding is needed to create an image that is in accordance with the vision and mission, and creates a high selling value in order to compete with competitors other.
In the process of rebranding Fifi Amel MUA through several methods, namely identification of problems, collecting data by interviewing, analyzing data, making concepts, making thumbnails and tightissues so as to produce final designs. In addition, print media in the form of catalogs, brochures, flyers and videos to promote MUA's services Fifi Amel is better known to the public.
Keyword : Makeup Artist, Vision and Mission, Brand