PENGARUH USER GENERATED CONTENT DAN E-WOM PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK FASHION
THE INFLUENCE OF USER GENERATED CONTENT AND E-WOM ON THE TIKTOK APPLICATION ON THE PURCHASE INTENTION OF FASHION PRODUCTS
Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh user generated content(UGC) dan electronic word of mouth pada aplikasi TikTok terhadap purchase intention produk fashion. Jenispenelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini yaitu pengguna aplikasi TikTok denganminimal berusia 17 tahun, dalam menentukan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling denganjumlah 100 sampel yang akan diambil. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan instrument penelitianberupa kuisoner yang didistribusikan melalui Google Form, yang kemudian diolah menggunakan program SPSSuntuk menganalisis uji regresi. Hasil yang diperoleh yaitu user generated content (UGC) pada memiliki pengaruhpositif yang signifikan pada purchase intention, E-Wom memiliki pengaruh positif yang signifikan pada purchaseintention.
This study was conducted with the aim of knowing how the influence of user generated content (UGC) andelectronic word of mouth on the TikTok application on the purchase intention of fashion products. This type ofresearch is quantitative research. The population of this study is TikTok application users with a minimum age of 17years, in determining sampling using purposive sampling with a total of 100 samples to be taken. This research datacollection technique uses research instruments in the form of questionnaires distributed through Google Forms,which are then processed using the SPSS program to analyze regression tests. The results obtained are usergenerated content (UGC) on having a significant positive influence on purchase intention, E-Wom has a significantpositive influence on purchase intention.