Hubungan antara Komitmen Organisasi dan Perilaku Kerja Inovatif pada Guru di MTSN X
The Relationship between Organizational Commitment and Innovative Work Behavior in MTSN X
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komitmen organisasi dan perilaku kerja inovatif pada guru di MTSN X. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 78 orang. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen Penelitian yang digunakan berupa skala komitmen organisasi dan skala perilaku kerja inovatif. Analisis data menggunakan korelasi pearson product moment dengan bantuan software IBM SPSS 26 for windows, yang menunjukkan hasil adanya hubungan yang positif dan signifikan antara komitmen organisasi dan perilaku kerja inovatif dengan nilai signifikansi 0,000 (p<0,05). Diketahui pula nilai koefisien korelasi sebesar 0,705 yang mana termasuk pada kategori tinggi dan searah. Penelitian ini menunjukkan hasil adanya hubungan yang positif dan signifikan antara komitmen organisasi dan perilaku kerja inovatif pada guru di MTSN X
This study aims to determine the relationship between organizational commitment and innovative work behavior among teachers at MTSN X. The research method used in this study is quantitative. The sample in this study was 78 people. Data collection techniques using techniquespurposive sampling. The research instrument used was a scale of organizational commitment and a scale of innovative work behavior. Data analysis using correlationpearson product moment with the help ofsoftware IBM SPSS 26 for windows, which shows the results of a positive and significant relationship between organizational commitment and innovative work behavior with a significance value of 0.000 (p <0.05). It is also known that the correlation coefficient value is 0.705 which is included in the high and one-way category. This study shows the results of a positive relationship and significant relationship between organizational commitment and innovative work behavior among teachers at MTSN X.