Pengaruh Knowledge Dan Religiosity Terhadap Keputusan Pembelian Gen Z Di Surabaya Dimediasi Oleh Attitude : Studi Kasus Skincare Halal Produk Avoskin Beauty
The Influence Of Knowledge And Religiosity On Gen Z Purchasing Decisions In Surabaya Mediated By Attitude: Case Study Of Halal Skincare Avoskin Beauty Products
Industri kecantikan berkembang sangat pesat di Indonesia pada segmen pasar dengan volume pasar sebesar 3.16 USD pada tahun 2022 dengan Gen Z sebagai pangsa pasar yang mendominasi yang menciptakan perilaku konsumen tertentu yang menciptakan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari knowledge dan religiosity terhadap keputusan pembelian dimediasi oleh attitude. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner atau angket. Hasil penelitian ini menunjukkan religiosity terhadap keputusan pembelian produk skincare halal avoskin beauty Gen Z di Surabaya dimediasi oleh attitude tidak berpengaruh. Namun, knowledge dan religiosity serta religiosity terhadap keputusan pembelian dimediasi oleh attitude berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare halal avoskin beauty oleh Gen Z di Surabaya.
Kata kunci: Skincare Halal, Knowledge, Gen Z, Keputusan Pembelian, Religiosity
The beauty industry is growing very rapidly in Indonesia in the market segment with a market volume of 3.16 USD in 2022 with Gen Z as the dominating market share that creates certain consumer behaviors that create purchasing decisions. This study aims to determine whether there is an influence of knowledge and religiosity on purchasing decisions mediated by attitude. The research method used in this study is a quantitative approach with primary data. The data collection technique used in this study is a data collection technique using questionnaires or questionnaires. The results of this study show that religiosity towards purchasing decisions for Gen Z halal avoskin beauty skincare products in Surabaya mediated by attitude has no effect. However, knowledge and religiosity and religiosity to purchasing decisions are mediated by attitudes that influence the purchase decisions of halal avoskin beauty skincare products by Gen Z in Surabaya.
Keywords: Halal Skincare , Knowledge, Gen Z, Purchasing Decision, Religiosity