Implementasi Marketing Mix 7P Pada PT. Hasanah Mulia Investama Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam
Implementation of Marketing Mix 7P on PT. Hasanah Mulia Investama in the Perspective of Islamic Business Ethics
Besarnya peluang dan tumbuh berkembangnya Industri properti di Indonesia, dan didorong dengan perkembangan tren halal Lifestyle memberikan kesempatan perusahaan properti yang berbasis syariah semakin maju dan dipercaya masyarakat. PT. Hasanah Mulia Investama merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan prinsip syariah dengan mengamalkan etika bisnis islam yang diterapkan dalam sistem Marketing Mix perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yang bersumber dari data primer. Teknik uji validitas data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil dari penelitian mengenai pembahasan analisis Marketing Mix 7P dalam etika bisnis islam pada perusahaan properti PT. Hasanah Mulia Investama, telah disimpulkan bahwa PT. Hasanah Mulia Investama telah mengimplementasikan etika bisnis islam perusahaan melalui Marketing Mix 7P
The industry growth as well as the development of halal life style trend, provides an opportunity for Islamic-based property companies to grow and thrive in Indonesia. PT. Hasanah Mulia Investama is a company that conduct Sharia by practicing Islamic buseiness ethics that is applied in the company’s Marketing Mix system. This study used descriptive qualitative method that ghatered data from primary data resource. Data Validity is taste through triangulation of sources and tachniques. The result showed that PT. Hasanah Mulia Investama has implemented corporate Islamic business ethics through Marketing Mix 7P