Digital Library
Perpustakaan Universitas Negeri Surabaya
Home
Login
Hub. Kami
Statistik
Tipe Dokumen
- Pilih -
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
- Pilih -
Fak. Ilmu Pendidikan
Fak. Bahasa & Seni
Fak. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fak. Ilmu Sosial & Hukum
Fak. Teknik
Fak. Ekonomi
Pasca Sarjana
Fak. Vokasi
Fak. Ekonomi
Fak. Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Judul
Penulis
Search
Advanced Search
Jenis Dokumen
Disertasi
Karya Akhir S1
Karya Akhir S2
Karya Akhir S3
Skripsi
Tesis
Tugas Akhir D3
Tugas Akhir D4
Fakultas
Ilmu Pendidikan
Bahasa & Seni
Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Ilmu Sosial & Politik
Hukum
Psikologi
Teknik
Ekonomika dan Bisnis
Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan
Vokasi
Pascasarjana
STUDI LITERATUR
MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAL LAMBANG BILANGAN SISWA
DISABILITAS INTELEKTUAL
Kode Dokumen
:
0002/FIP-PLB/2022
Penulis Utama
:
NURUL FADILA
NIM Penulis Utama
:
14010044062
Tahun
:
2022
Judul ID
:
STUDI LITERATUR
MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGENAL LAMBANG BILANGAN SISWA
DISABILITAS INTELEKTUAL
Judul EN
:
INTERACTIVE MULTIMEDIA LITERATURE STUDY ON NUMBER SYMBOLS OF INTELLECTUAL DISABILITIES STUDENTS
Sumber
:
UNESA - Fakultas Ilmu Pendidikan - Jurusan S1 Pendidikan Luar Biasa - 14010044062 - 2022
Jenis Dokumen
:
Skripsi
Abstrak ID
:
Tujuan penelitihan ini adalah mendeskripsikan
penggunaan multi media interaktif dalam pembelajaran mengenal bilangan bagi anak disabilitas intelektual.
Disabilitas intelektual dibawa rata-rata yang dimiliki oleh anak disabilitas intelektual mengakibatkan keterbatasan pada kegiatan akademis anak hambatan intelektual sala satunya pada pembelajaran mengenal bilangan. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya media pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan anak hambatan intelektual untuk membantu jalannya kegiatan pembelajaran. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah
literatur review
. Dengan menggunakan prosedur merangkum, mereview, dan menganalisis data penelitian yang relevan. Hasil kajian diperoleh bahwa multi media interaktifbersifat positif membantu anak disabilitas intelektual dalam mengenal bilangan.
Abstrak EN
:
The purpose of this study was to describe
the use of interactive mutimedia in learning to recognize numbers for children with intellectual disabilities. Intellectual disabilities below the average for childrend result in limitations in the academic activities one of wich is learning media that is in accordance with the characteristics and needs of childrend with intellectual disabillities to assist the learning activities. The method used in this study is a literatur review. By using the procedur of summarizing, reviewing, and analyzing relevant researc data. The result of the study show that interactive multimedia is positive in helping children with intellectual disabilities to recognize number
Tautan Artikel
File Abstrak
File Lampiran