PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI XPRESSI WEDDING ORGANIZER
THE EFFECT OF SERVICE QUALITY AND PRICE ON CUSTOMER SATISFACTION IN XPRESSI WEDDING ORGANIZER
Pada era New Normal usaha jasa wedding organizer perlu melakukan adaptasi terhadap perubahan-perubahan pasar agar usahanya tetap bertahan dalam persaingan pasar pada era New Normal. salah satunya yang perlu dilakukan adalah melakukan peningkatan terhadap kepuasan konsumen. Untuk dapat mencapai tujuan tersebut maka perlu diperhatikan faktor - faktor didalamnya. faktor - faktor pembentuk kepuasan konsumen diantaranya adalah kualitas pelayanan dan harga. Riset ini bertujuan untuk mengetahui berpengaruhnya kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada jasa wedding organizer di Xpressi wedding organizer Situbondo. Pada riset ini digunakan deskriptif kuantitatif dengan populasi yang digunakan adalah konsumen Xpressi wedding organizer. Pengambilan data dilakukan secara online dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk Google form dengan analisis data regresi linier berganda. Dari penelitian ini dinyatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.
In the New Normal era, the wedding organizer service business needed to adapt to market changes so that its business could survive the market competition in the New Normal era. one of which needs to be done is to increase customer satisfaction. To be able to achieve this goal it is necessary to pay attention to the factors in it. Factors - factors forming consumer satisfaction include service quality and price. This research aims to determine the impact of service quality and price on consumer satisfaction with wedding organizer services at Xpressi wedding organizer Situbondo. In this research, quantitative descriptive is used. The population used is Xpressi wedding organizer consumers. Data was collected online using a questionnaire in the form of Google form with multiple linear regression data analysis. From this research it is stated that service quality and price have a positive influence on customer satisfaction.