HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SOCIAL MEDIA MARKETING DENGAN KEPUTUSAN PENGGUNA JASA CUCI SEPATU
CORRELATION BETWEEN SOCIAL MEDIA MARKETING WITH CONSUMER DECISION OF THE SHOES LAUNDRY
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara persepsi social media marketing dengan keputusan pengguna jasa cuci sepatu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Subjek pada penelitian sejumlah 406 mahasiswa yang terbagi atas tujuh fakutaltas yang ada di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Ruang lingkup serta subjek penelitian merupakan mahasiswa UNESA yang menggunakan media sosial dan pernah menggunakan jasa cuci sepatu. Teknis analisis data pada penelitian ini menggunakan Pearson Product Moment Correlation. Berdasarkan uji korelasi yang telah dilakukan, didapatkan hasil signifikansi sebesar 0,045 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan yang terjadi antara variabel persepsi social media marketing dengan variabel pengguna jasa cuci sepatu.
This study aims to determine the correlation between the perception of social media marketing and consumer dedicision of the shoes laundry service. This methodology uses in this research descriptive quantitative methods. The Subjects in the study were 406 students divided into seven faculties at the Surabaya State University (UNESA), based on predetermined criteria. The scope and subject of the research are UNESA students who use social media and have used shoes laundry services. Technical analysis of data in this study using Pearson Product Moment Correlation. Based on the correlation test that has been done, the significance results obtained at 0.045 so it can be concluded that there is a significant correlation that occurs between the variables of social media marketing perception with variables of consumer decision making.