PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI EIGER
STORE ROYAL PLAZA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis dampak dari penggunaan Celebrity Endorser padak eputusan pembelian produk Eiger Store Royal Plaza Surabaya. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian secara deskripstif dengan melakukan pendekatan secara kuantitatif yang menggunakan teknik pengambilan sampel ialah metode accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 105 responden. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang melakukan pembelian pada Eiger Store Royal Plaza Surabaya. Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data yaitu dari hasil angket yang telah di isi oleh responden, dokumentasi dan wawancara dengan pengolahan data menggunakan SPPS versi 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel Celebrity Endorser memiliki pengaruh yang signifikan pada variabel keputusan pembelian, dengan besaran nilai t hitung yang di dapat lebih besar dari t-tabel yaitu 2,203 > 1,983. Jadi variabel Celebrity Endorser memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian dalam penelitian ini.
This study aims to to explain and analyze the effect of the use of Celebrity endorser on purchasing decisions for Eiger Store product in Royal Plaza Surabaya. The kind of research in this research using methods in deskripstif with quantitative approach using a technique the sample collection is accidental sampling methods with the number of respondents as many as 105 respondents. Respondents in this research was consumers who were bought in Eiger store Royal Plaza Surabaya. Techniques in data collection from the survey of by respondents have, documentation and interviews with data processing using 16.0 spps version. The results of the research indicated that the variable celebrity endorser significant impact on the purchase of the t count in can be greater than the t-tabel 2,203 > 1,983. So the celebrity endorser significant impact on purchasing decisions in this research.