THE EFFECT OF USING SOCIAL MEDIA TIKTOK @ERIGO.STORE ON THE PURCHASE DECISION OF ERIGO PRODUCTS.
Penggunaan media sosial dalam pemasaran produk pada era sekarang sangat diminati oleh berbagai pelaku usaha agar dapat menarik pengguna dalam melakukan pembelian produk. Salah satunya yaitu clothing line Erigo dengan platform media sosial Tiktok @erigo.store. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Tiktok @erigo.store terhadap keputusan pembelian dari produk Erigo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Teknik pengambilan sampling menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden telah diidentifikasi sebagai konsumen Erigo yang telah membeli produk serta mengetahui akun Tiktok @erigo.store. Teknik pengumpulan data dengan menyebar link kuisioner melalui Google Form yang disebar secara online serta perhitungan score data menggunakan Skala Linkert. Berdasarkan hasil analisi data menggunakan model regresi linear sederhana uji-t dan hasil model summary, peneliti menemukan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian produk Erigo namun bersignifikansi rendah hanya sebesar 15,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya.
The use of social media in product marketing in the current era is in great demand by various business actors in order to attract users to make product purchases. One of them is the Erigo clothing line with the social media platform Tiktok @erigo.store. This study aims to determine the effect of using social media Tiktok @erigo.store on purchasing decisions from Erigo products. This study uses a quantitative approach using survey methods. The sampling technique used is purposive sampling technique with a sample of 100 respondents who have been identified as Erigo consumers who have purchased products and know the Tiktok @erigo.store account. The technique of collecting data is by distributing questionnaire links through Google Forms which are distributed online and calculating the data score using the Linkert Scale. Based on the results of data analysis using a simple t-test linear regression model and the results of the summary model, the researchers found that there was a positive influence on the use of Tiktok social media on purchasing decisions for Erigo products, but it had a low significance of only 15.7% and the rest was influenced by other factors.