THE EFFECT OF PRODUCT DIVERSITY AND SERVICE QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION IN BASKIN ROBBINS TP3 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif menggunakan teknik penelitian probability sampling. Teknik pengambilan sampel yakni simple random sampling dengan jumlah responden 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dan penyebaran kuisioner. Objek yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah melakukan pembelian di Baskin Robbins TP3 Tunjungan Plaza Surabaya minimal 1 kali. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keragaman produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 4,264 sedangkan variabel kualitas layanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 2,960 dan variabel keragaman produk (X1) dan kualitas layanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) sebesar 34,897 di Baskin Robbins TP3 Tunjungan Plaza Surabaya
Kata Kunci: keragaman produk, kualitas layanan, kepuasan konsumen
probability sampling research techniques. The sampling technique was simple random sampling with 100 respondents. The technique of collecting data using interviews and distributing questionnaires. The objects that are used as respondents in this study are consumers who have made purchases at Baskin Robbins TP3 Tunjungan Plaza Surabaya at least once. The results of this study indicate that the product diversity variable (X1) has a significant effect on customer satisfaction by 4.264 while the service quality variable (X2) has a significant effect on customer satisfaction by 2.960 and the product diversity variable (X1) and service quality (X2) have a significant effect on satisfaction. consumers (Y) of 34,897 at Baskin Robbins TP3 Tunjungan Plaza Surabaya
Keywords: product diversity, service quality, customer satisfaction