Pengaruh e-WOM (Electronic Word of Mouth) terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal di Shopee
Influence of e-WOM (Electronic Word of Mouth) on Halal Cosmetics Purchase Decisions at Shopee
Pembelian suatu produk tak lepas dari adanya review, dengan adanya review tersebut pembeli dapat
membeli produk secara aman terhindar dari ketidaksesuaian barang yang akan dibeli. Review tersebut
merupakan salah satu bentuk dari Electronic Word of Mouth. Penelitian ini bermaksud untuk
mengetahui apakah e-wom di platform Shopee yang diberikan oleh seseorang mempengaruhi
keputusan pembelian orang lain. Dengan menggunakan metode kuantitatif ini menggunakan data
primer responden sebanyak 100 responden yang berdomisili di Jawa Timur. Dari riset ini didapatkan
bahwa e-wom berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Yg
The purchease of a product can not be separated from the reviews, with this review buyers can buy
products safely and avoid incompatibility of goods to be purchased. The reviews is a form of Electronic
Word of Mouth. This research intend to analyze dose e-wom affect to buying decision on the Shopee
platfom. This research using quantitative methods with primary data as many 100 respondents who
live in East Java. The result was found that e-wom has significan effect on buying decision.