ABSTRAK
PERANCANGAN RE-BRANDRING
MOUNSURY SHOES
Nama : Muhammad Dhaifan Izdiharuddin
NIM :
16020163004
Program Studi : D3 Desain Grafis
Jurusan : Desain
Fakultas : Bahasa dan Seni
Nama Lembaga : Universitas Negeri Surabaya
Pembimbing : Drs. Eko AB Oemar, M.Pd
Industri
Fashion di Indonesia saat ini menjadi salah satu industri yang sedang
berkembang secara pesat, salah satu produk yang dihasilkan yaitu sepatu.
Semakin banyaknya brand lokal yang bermunculan membuat persaingan antar merek
semakin ketat untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas, dengan ini sebuah merek
sangat membutuhkan citra yang dapat melekat dibenak masyarakat, dengan
memberikan tampilan visual yang menarik dan disesuaikan dengan target audience. Mounsury Shoes sebagai merek sepatu lokal yang
masih baru berdiri membutukan visual
branding yang menarik dan berkarater agar dapat diterima oleh target audience . Metode pengumpulan
data yang digunakan untuk perancangan ini adalah analisis SWOT, dengan analisis
ini dapat membantu untuk melihat peluang yang ada dan mengatasi ancaman yang
ada. Hasil karya pada perancangan ini berupa 2 media, Media utama dan media
pendukung, media utama berupa brand
guideline yang berisi panduan brand agar konsisten dalam pengaplikasiannya,
dan media pendukung berupa kebutuhan promosi produk seperti paper bag, kotak
sepatu, kartu nama dan lain-lain.
Kata kunci: Re-Branding, Perancangan, Fashion