Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling Confero di Surabaya
The Influence of Sales Promotion and Product Quality on Purchase Decisions for Wuling Confero Cars in Surabaya
Keputusan pembelian konsumen merupakan suatu proses tindakan yang dilakukan oleh individu, kelompok atau organisasi untuk memilih, membeli, memakai dan memanfaatkan barang, jasa, gagasan, pengalaman dalam rangka memuaskan kebutuhan yang didasari oleh informasi tentang keunggulan produk. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian adalah promosi penjualan dan kualitas produk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu judgmental sampling dengan jumlah 220 responden. Analisis stastitik yang dgunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Implikasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Wuling motor’s diharapkan terus meningkatkan promosi penjualan dan kualitas produk agar meningkatkan mearik konsumen sehingga meningkatkan jumlah penjualan.
Consumer purchasing decisions are a process of action taken by individuals, groups or organizations to select, purchase, use and utilize goods, services, ideas, experiences in order to satisfy needs based on information about product superiority. Some factors that can influence purchasing decisions are sales promotions and product quality. This research is a quantitative research. The sampling technique used is judgmental sampling with a total of 220 respondents. The statistical analysis used is multiple linear regression using SPSS. The results of this study indicate that sales promotion and product quality affect purchasing decisions. The implications of this study indicate that Wuling Motor's is expected to continue to improve sales promotions and product quality in order to increase consumer interest and thus increase sales.