Setiap perusahaan membutuhkan media promosi untuk menunjang eksistensinya terhadap publik. Cherie Souvenir merupakan perusahaan retail di bidang fesyen anak-anak yang telah beroperasi sejak tahun 2014. Sudah banyak produk yang dihasilkan sehingga perusahaan bisa terus berkembang.
Demi mengembangkan bisnis dalam rangka meningkatkan jangkauan pemasaran, perusahaan menggandeng distributor untuk bekerja sama memasarkan produk Cherie Souvenir. Namun karena keterbatasan media promosi Cherie Souvenir pada saat ini, distributor masih memerlukan beberapa media promosi yang dapat menunjang profesionalitas mereka dalam berpromosi. Maka dari itu diperlukan adanya perancangan beberapa media promosi yang dapat memudahkan distributor untuk mempelajari produk Cherie Souvenir untuk dikenalkan ke masyarakat luas.
Dengan cara merancang media promosi utama berupa katalog diharapkan dapat memudahkan calon pelanggan Cherie Souvenir untuk memilih produk yang dibutuhkan. Selain itu, adanya media promosi pendukung berupa poster, x-banner dan video promosi, Cherie Souvenir dapat menunjukkan eksistensinya di bidang pengadaan suvenir untuk pesta. Dengan perancangan tersebut, Cherie Souvenir dapat mempublikasikan media promosi untuk meningkatkan area pemasaran yang tadinya hanya sebatas regional bisa merambah ke kancah nasional bahkan internasional.
Every company needs a media campaign to support its existence to the public. Cherie Souvenir is a retail company in the field of children's fashion that has been operating since 2014. Many products have been produced so that the company can continue to grow.
In order to develop the business in order to increase marketing reach, the company cooperates with distributors to work together to market Cherie Souvenir products. However, due to the limited promotional media of Cherie Souvenir at this time, distributors still need some promotional media that can support their professionalism in promoting. Therefore it is necessary to design several promotional media that can facilitate distributors to learn Cherie Souvenir products to be introduced to the wider community.
By designing the main promotional media in the form of a catalog, it is hoped that it can facilitate Cherie Souvenir customers to choose the products they need. In addition, the existence of supporting promotional media in the form of poster, x-banner and promotional videos, Cherie Souvenir can show its existence in the field of procuring souvenirs for parties. With this design, Cherie Souvenir can publish promotional media to increase the marketing area which was only limited to the region and can expand to national and even international levels.